Thursday, October 18, 2012

MODIFIKASI TABLET LOKAL IMO TAB X3 SEPERTI HONEYCOMB

Modifikasi Tablet - Tablet Lokal dengan harga terjangkau pasti membuat kita senang karena kita bisa memiliki perangkat tersebut dengan dana yang tidak besar kita keluarkan dari kantong kita. Tapi terkadang seperti IMO Tab X3 walaupun sudah mendukung OS Android Versi 2.2 Froyo masih ada beberapa kendala yang pastinya akan terasa saat pertama kali digunakan. Misalnya OS Android 2.2 Froyonya berupa versi ripped, alias sudah dipangkas fitur standarnya. Tak ada android market (diganti dengan Appmarket), tidak mendukung Live Wallpaper, konsumsi baterai yang boros, dan fungsi modem (default) yang sangat sulit untuk terkoneksi dengan modem USB Stick, meskipun sudah menggunakan tipe yang tertera di daftar "kompatibilitas Modem".

Nah, supaya lebih leluasa, IMO Tab X3 harus di rooted/unlock atau diupgrade, istilah kerennya di modifikasi. Karena terkait sistem, jadi yang akan di modding adalah ROM (Read Only Memory).

Sebagai OS terbuka, tentu saja banyak pihak yang melakukan modifikasi dan menawarkan ROM custom Android.
Peruntukannya pun tak hanya untuk ponsel saja, Custom ROM untuk Tablet Android pun banyak ditawarkan para modifikator. Seperti untuk IMO Tab X3 atau wonder Media WM8650 ini.

Berikut ini ritual modifikasi yang dapat dilakukan untuk mengurangi keterbatasan dari IMO Tab X3 : 
Dengan menggunakan ROM modding "Universal Uberoid WM8650 1.5.3 HoneyCombMOD v9" dengan file ROM yang bisa didownload dari http://techknow.freeforums.org/uberoid-wm8650-1-5-1-hybrid-honeycombmod-v7-1-t1010.html.
Hasilnya, X3 kamu akan lebih "segar" dengan tampilan mirip tablet Android Honeycomb. Ingat disamping mendapatkan hasil yang oke, resiko modding adalah tanggung jawab modder sendiri.

Proses Instalasi ROM :

1. Sisipkan kartu microSD ke PC/Laptop. Bisa menggunakan card reader atau port khusus yang ada di PC/Laptop.

2. Format kartu microSD menggunakan sistem FAT32.

3. Cari tahu tipe/model Tablet Android IMO Tab X3 kamu (misalnya VIA WM8650/M009s/M003s/M012s/etc.)

4. Ekstrak/unzip file ROM Universal Uberoid WM8650 1.5.3 HoneycombMOD v9 yang telah didownload ke folder PC/Laptop.

5. Jalankan file "CHANGER.EXE" yang ada di folder hasil ekstrak ROM modding.

6. Masukkan nomor kode dari tipe/model Tablet Android kamu dikotak dialog bagian bawah. Selanjutnya tekan "Enter". Misalnya, kamu pilih ROM dari Tipe M009s Blue LED 7", di kotak dialog tersebut ketik angka 2 lalu enter.

7. CHANGER.EXE akan menampilkan notifikasi untuk menyimpan ROM modifikasi ke microSD, Pilih 'Y' selanjutnya tekan enter. Proses modifikasi dan copy ROM ke microSD akan berlangsung secara otomatis.

8. Setelah sukses tercopy ke microSD, cabut kartu memori tersebut.

9. Matikan tablet android IMO Tab X3.

10. Masukkan kartu microSD ke slot yang tersedia.

11. Hidupkan Tablet Android IMO Tab X3.

12. Proses instalasi ROM akan berlangsung secara otomatis, dibagian bawah screen/layar akan tertampil indikator prosentasi proses instalasi. Tunggu sampai 100% dan kamu akan diminta untuk mencabut kartu microSD.

13. Nah, sekarang IMO tab X3 kamu sudah berhasil dimodifikasi.

Catatan : Pastikan, setelah berhasil memodifikasi IMO Tab X3 kamu, hapus file yang ada di kartu microSD tadi (format ulang kartu microSD) jika ingin digunakan untuk penyimpananfile (berbagai sumber)

presented by ANDROID INDONESIA
(www.android-indonesia.com)


 info: Tabloid BG Pulsa

No comments: