Sunday, November 25, 2012

CARA UPGRADE SYMBIAN^3 KE SYMBIAN ANNA

Bagi kamu yang masih memiliki HP dengan versi symbian^3 di bawah ini ada tips untuk mengupgrade hp kamu menjadi symbian anna. Caranya bisa diikuti di bawah ini :

1. Langkah 1
Melalui OVI Store kita cari aplikasi dengan memilih menu search lalu ketik meet symbian anna. Setelah ditemukan install aplikasi ini langsung dari HP.

2. Langkah 2
Setelah aplikasi meet symbian anna, hp akan memberikan konfirmasi untuk melakukan update, jadi kamu tinggal memilih Start Update.

3. Langkah 3
Kita tunggu sampai Hp merefresh daftar yang harus diupdate.


4. Langkah 4 
Setelah daftar muncul pilih semua daftar dengan mencentangnya dibagian kiri lalu kita pilih ikon yang ada di sebelah kiri bawah.

5. Tunggu sampai proses selesai. Proses ini memakan waktu yang cukup lama, pastikan koneksi yang kamu pakai stabil. Setelah selesai pilih ok.

6. Setelah proses selesai, Hp dengan sendirinya akan melakukan restart, tunggu sampai proses restart selesai. Sampai pada langkah ini sebenarnya hp kamu sudah menggunakan symbian anna, namun ada beberapa software belum terupdate semua.

7. Setelah proses restart selesai kamu akan diminta untuk menupdate beberapa software yang harus diupdate untuk mendukung sistem operasi didalamnya. dengan cara mencentang pada kotak sebelah kiri, lalu pilih ikon disebelah kiri bawah.

8. Tunggu sampai proses ini selesai . Proses ini juga memakan waktu yang cukup lama sehingga kamu harus memastikan bahwa koneksi kita benar-benar stabil. dan pastikan juga baterai memiliki daya tahan yang cukup.

9. Setelah meng update bagian kedua hp akan memunculkan konfirmasi untuk melakukan up date selanjutnya. Saat konfirmasi ini muncul klik ok, lalu tunggu sampai proses selesai.

10. Setelah selesai hp akan memunculkan konfirmasi, lalu tinggal pilih ok. lalu kamu akan diminta untuk merestart hp. saat konfirmasi ini muncul kamu pilih ok.

11. Setelah proses restart selesai, maka HP symbian^3 sudah menjadi symbian anna.

Selamat mencoba. 

Info : Tabloid BG Pulsa

No comments: