Thursday, October 18, 2012

TIPS MEMBELI HDD EKSTERNAL

HDD EKSTERNAL - Saat ini kebutuhan seseorang dalam menyimpan data bisa dikatakan besar sekali. Entah itu memakai Flashdisk, kartu memori, MP3 Player, Tablet PC, Laptop maupun Hardisk. Akan tetapi terkadang kebutuhan ruang menggunakan perangkat di atas tidak memadai yang ada malah jika overload malah bisa menurunkan kinerja dari perangkat tersebut. Ada satu solusi bagi kamu untuk mengantisipasi hal tersebut yaitu menggunakan HDD eksternal. Dimana dengan HDD eksternal memberikan kita kemudahan dan keleluasaan dalam menyimpan data. Kita tidak perlu lagi repot-repot membawa laptop, tablet PC, dll.

Akan tetapi dalam memilih HDD eksternal kita pun harus jeli dan cermat dalam membelinya mengingat begitu banyak jenis berbagai merk dari HDD Eksternal ini.
Disini saya akan berbagi tips bagaimana kita dalam memilih HDD eksternal yang sesuai dengan kebutuhan kita. 

1. HDD eksternal memiliki kapasitas simpan beragam dari 40GB sampai hitungan TB. Pastikan kita jeli dalam memilih kapasitas yang kita inginkan. Kita harus mempertimbangkan kebutuhan dan tuntutan pekerjaan serta hobby kita. Jika sehari-harinya kita berkutat dengan file yang besar dan harus banyak menyimpannya. pilih HDD yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan kamu. Biasanya semakin besar kapasitas simpan, nilainya akan semakin ekonomis.

2. Beberapa dari HDD Eksternal memiliki fitur khusus seperti pengamanan enskripsi berlapis, backup otomatis, Recovery, Plug and Play serta fitur khusus lainnya. Pelajari hal ini sebelum membeli agar kita tidak menyesal.
3. Jika sekiranya HDD Eksternal kamu akan sering tergoncang atau terbentur saat kamu membawanya, ada baiknya kita memilih HDD Eksternal dengan desain yang lebih tangguh dan kokoh. Untuk keperluan ekstrim, tersedia juga Tipe HDD Eksternal dengan casing yang anti air dan debu.

4. Pastikan kamu mendapat garansi dari produk yang kamu beli.

Nah, demikian sedikit tips jika kita ingin membeli HDD Eksternal. Semoga bermanfaat.

 Sumber : Majalah Teleplus.

No comments: